Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Ujian Jika Kamu Pinter

Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Ujian Jika Kamu Pinter - Ujian merupakan hal wajib bagi seluruh masyarakat indonesia saat ini. Kecuali yang benar-benar tidak pernah skolah. Mulai dari sekolah dasar, smp, sma, kuliah bahkan ikut test keja juga pakai ujian. Ujian adalah hal di mana kemampuan kita di uji apakah sudah mampu melewati sebuah tahap pembelajaran. 

Sedikit cerita hari ini aku mengikuti sebuah tes lamaran pekerjaan di salah satu perusahaan BUMN. Layaknya ujian lainnya kita harus mempersiapkan peralatan menulis terlebih dahulu. Untuk memudahkan siapkan 2 buah pinsil 2b dengan ke 4 ujungnya sudah di raut tajam. Jangan lupa letakkan pinsil-pinsil tadi pada tempat yang aman dari jangkauan benda lain yang mungkin bisa mematahkannya, lebih baik jika sudah punya  kotak pinsil sendiri. Siapkan juga penghapus dan sarung tangan atau tisu. Tisu berfungsi mengelap keringat yang akan terjatuh ke kertas lembar jawaban jika suhu ruangan ujian panas. Biasanya ber-Ac tetep aja panas karena banyak mikir. Yang terpenting jangan lupa berdoa sebelum ujian. Penghapus nggak perlu ? Pelu sih tapi kalau aku sering hilang jadi lebih bagus minjam(bercanda). Penghapus perlu apa lagi test lamaran kerja, tapi kalau ujian sekolah di sarankan mijem sama temen cewek. Karena cewek selalu tahu siapa yang minjem barangnya.

Sebenarnya aku nggak merasa pinter-pinter amat sih, kalau meurut Yogi Richardo Pakpahan ahli pertemanan sekota siantar "anak yang pinter dan juara kelas itu temennya dikit, kalau ada yang pinter temannya banyak kadar kepintarannya berkurang." Berhubung aku punya temen banyak jadi kepintarannya berkurang. Enggak ding bercanda aku biasa-biasa aja. Tetapi entah kenapa kalau ujian sering di jadikan bahan contekan dari temen-temen lain padahal ngasal juga jawabnya, Dan juga aku sering kepedean kalau lagi ngerjain soal ujian, jadi malah ngerasa jawaban temen lain kalau beda denganku itu salah, lagian juga ada uwak-uwak sebelah rumah pernah ngomong "Nyontek itu awal dari korupsi" nah loh hayoo siapa yang sering nyontek ? jadi aku sering jadi bahan contekan gara-gara nggak bisa nyontek. Ini adalah hal yang mungkin di rasain anak di cap pinter saat ujian dan udah siap duluan.

Pura-Pura Tuli (tidak mendengar)

Nah ini yang paling sering di pakai sama anak paling pinter di kelas. Nggak usah bohong deh pasti ada temen kita yang kayak gini pass ujian. Aku pernah nyoba sekali pas ujian smp masih awal banget di cap pinter. Emang sih hal ini efisien memblokir teman yang kurang pede mrnjawab soal ujian, tapi kalau di lihat status pertemanan kita sedikit berkurang. Mungkin hal ini yang mendasari theory bapak Yogi Richardo Pakpahan tadi. Efeknya juga yang sebenarnya tidak meng enakkan kita jadi susah kalau ada perlu nanya dengan teman sebelah. akan ada omongan"nanya bisa di tanyak tak bisa." 

Sibuk Gambar Doodle

Sering kali sangking pedenya dengan jawaban sendiri membuat aku jadi kecepetan menjawab semua soal. kalau udah terlihat tidak sibuk udah pasti tah pertanyaan datang dari segala penjuru arah. Cara ini tidak terlalu efisient karena tetep aja bisa di panggil. Tetapi paling tidak mengurangi dampak karena terlihat sibuk corat-coret kertas. ini gambar doodleku yang jelek 

Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Ujian Jika Kamu Pinter
Silahkan tertawa. 

Tidur

Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Ujian Jika Kamu PinterKalau ini cara gila yang mungkin cuman aku di dunia ini yang pakai. Ini biasanya kalau sudah kecepatan siap namun pengawas bilang "Kumpulnya nanti baren-bareng" sering ini terjadi ti tes lowongan kerja. Emangsih ada cara lain misal bisa cek kembali jawaban, cek kembali soal, dan cek biaodata yang diisi sudah benar atau tidak. Tapi kalau ada yang mau coba cara ini silahkan, paling resikonya kena tegur pengawas.





Kumpul Duluan

Setelah riset sekian lama, dan panjang perjalanan hidup cara kumpul duluan yang paling efisien. Kita tidak perlu pura-pura tuli agar tidak titanya temen, dan pertemanan tetap berlangsung. Selain itu kumpul duluan adalah cara yang bagus biar nggak tergoda saam setan untuk nyoantek ke teman lain. nah yang paling berdampak adalah kalau kumpul duluan lali sangat cepat, teman yang tadinya belum siap dan santai ngerjainnya jadi gelagapan lalu kerjaan mereka sama kberantakannya dengan kerjaan kita. Jadi nggak usah takut nilai jelek sendirian. 

Semoga menambah wawasan dan pengetahuan baru. Bagi yang masih sering nyontek coba pede aja sama jawaban sendiri, benar salah itu belakangan. Buat apa di uji kalau hasil uji bukan hasil sebenarnya 



Bagikan

Jangan lewatkan

Hal Yang Dapat Dilakukan Saat Ujian Jika Kamu Pinter
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
5 September 2016 at 23:59

Aku dulu kalo banyak yang minta contek samaku, aku lebih sering milih ngumpul duluan.
Pas udah siap ujian ditanyain kenapa cepat kali ku kumpul, alasannya, tadi aku sesak boker di dalam hahaha

Salam kenal bang salim,
Salam salim :D

Reply
avatar
6 September 2016 at 07:34

hahah iya yah bisa juga ada alesan sak boker
salam kenal bang maulia maulana

Reply
avatar
6 September 2016 at 18:52

kalau ujian yang ada
udah siap tapi kertas nya macem hantu menghilang seketika ....

pas di tanya udah lari aja ke meja belakang...

kadang klo dah mumet tidur aja
wasalam

Reply